Selasa, 04 April 2017

BTS GSM

            Base Transceiver Station (BTS) ???

 

Definisi BTS adalah :  Bagian dari peralatan jaringan yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat dan jaringan

Sebuah BTS terdiri dari:

  • Antena yang menyampaikan pesan radio
  • transceiver
  • duplexers
  • amplifier
Sebuah BTS juga dikenal sebagai base station (BS), radio base station (RBS) atau node B (ENB).

Sebuah jaringan mungkin teknologi nirkabel, seperti Code Division Multiple Access (CDMA), Global System for Mobile Communications (GSM), Worldwide Interoperability for Microwave Access (WiMAX) atau Wi-Fi. Namun, karena BTS berhubungan dengan teknologi komunikasi mobile, itu mengacu pada peralatan yang menciptakan "sel" dalam jaringan selular. Kadang-kadang, seluruh base station, ditambah tower yang  disebut sebagai BTS atau menara ponsel.

Sebagai bagian dari jaringan seluler, sebuah BTS memiliki peralatan untuk enkripsi dan dekripsi dari komunikasi, peralatan spektrum penyaringan, antena dan transceiver (TRX) untuk beberapa nama. Sebuah BTS biasanya memiliki beberapa transceiver yang memungkinkan untuk melayani banyak dari frekuensi yang berbeda sel /LAC dan sektor./CID
Sebuah controller dasar orang tua station (BSC) mengontrol semua BTS melalui fungsi kontrol base station (BCF) - baik unit terpisah atau terintegrasi dengan TRX untuk BTS kompak. BCF menyediakan koneksi ke sistem manajemen jaringan (NMS) dan mengelola negara operasional transceiver ini.
Fungsi dari BTS tetap sama - tidak peduli apa jenis teknologi nirkabel yang digunakan.


Fungsi dari BTS bervariasi tergantung pada teknologi selular yang digunakan dan operator telepon selular. Ada vendor di mana BTS merupakan transceiver polos yang menerima informasi dari MS (mobile station) melalui antarmuka udara Um dan kemudian mengkonversikannya ke TDM (PCM) antarmuka berbasis, antarmuka Abis, dan mengirimkannya ke BSC. Ada vendor yang membangun BTS mereka sehingga informasi yang diproses kembali, daftar sel target yang dihasilkan dan bahkan serah terima intrasel (HO) dapat sepenuhnya ditangani. Keuntungan dalam hal ini adalah kurang beban pada interface Abis mahal.
BTS dilengkapi dengan radio yang mampu memodulasi lapisan 1 antarmuka Um; untuk GSM 2G + jenis modulasi Gaussian minimum-shift keying (GMSK), sedangkan untuk EDGE jaringan berkemampuan itu adalah GMSK dan 8-PSK . Modulasi ini adalah semacam terus-fase pergeseran frekuensi keying . Dalam GMSK, sinyal yang akan dimodulasi ke pembawa pertama merapikan dengan Gaussian low-pass filter sebelum diumpankan ke sebuah modulator frekuensi , yang sangat mengurangi gangguan saluran tetangga ( yang berdekatan-channel interferensi ).
combiners antena diimplementasikan menggunakan antena yang sama selama beberapa TRXs (operator), semakin TRXs digabungkan semakin besar kerugian combiner akan. Sampai 8: 1 combiners ditemukan di sel-sel mikro dan pico saja.
Frekuensi hopping sering digunakan untuk meningkatkan kinerja BTS keseluruhan; ini melibatkan switching yang cepat lalu lintas suara antara TRXs dalam sektor. Sebuah urutan hopping diikuti oleh TRXs dan handset menggunakan sektor ini. Beberapa urutan hopping yang tersedia, dan urutan digunakan untuk sel tertentu terus disiarkan oleh sel yang sehingga diketahui handset.
Sebuah TRX mentransmisikan dan menerima sesuai dengan GSM standar, yang menentukan delapan TDMA timeslots per frekuensi radio. Sebuah TRX mungkin kehilangan beberapa kapasitas ini beberapa informasi yang diperlukan untuk disiarkan ke handset di daerah bahwa BTS berfungsi. Informasi ini memungkinkan handset untuk mengidentifikasi jaringan dan mendapatkan akses ke sana. Signaling ini memanfaatkan saluran yang dikenal sebagai Broadcast Control Channel (BCCH).

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat nantikan Tulisan kami: Sektor Antena BTS  
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membaca Sektor BTS Sesuai dengan CID hasil Tracking guna menentukan posisi target

MEMBACA SEKTOR BTS Dari tulisan kami yang lalu sudah kami jabarkan apa itu BTS dan Bagaimana Polarisasi dari antena yang digunakan untu...